Yah, Daimler pada tahun 1885 memasang mesin pada sasis sepeda, bukan desain sepeda motor sepenuhnya. Walaupun sudah ratusan tahun lalu, ternyata teknlogi yang digunakan sampai saat ini masih dipakai seperti mesin twin-cylinder, 4 langkah, berpendingin air, serta surface carburator.
Spesifikasinya :
Produsen | : | Hildebrand & Wolfmüller |
Produksi | : | 1894 – 1897 |
Mesin | : | 1489 cc, 2 silinder, 4 langkah, berpendingin air |
Bore x Stroke | : | 90 mm x 117 mm |
Kecepatan | : | 45 km/jam |
Daya | : | 2,5 bhp (1,9 kW) @ 240 rpm |
Ignition Type | : | Hot Tabung |
Transmisi | : | Drive Langsung melalui Connecting Rods |
Frame Type | : | Pipa Baja |
Rem | : | Spoon Brake, gesekan terhadap ban depan |
Ban | : | Pneumatic, depan 66 cm, belakang 56 cm |
Bobot | : | 50 kg |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar